Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

Gerakkan Tanganmu Niscaya Rezeki Akan Bergerak ke Arahmu



99 QUANTUM WOKING
SEBUAH LEDAKAN ENERGI DARI MENATA ETOS KERJA
Post by Sulhan Gallery  05 Desember 2012
 
Ø  Gerakkan Tanganmu Niscaya Rezeki Akan Bergerak ke Arahmu

“Tertulis dalam kitab Taurat: Apabila dirumahmu sudah ada gandum, maka beribadahlah (kepada Alloh). Apabila belum ada gandum maka bekerjalah, gerakkanlah tanganmu, itu yang menyebabkan kamu memperoleh rezeki.“

Tidak pandang bulu, siapa saja orangnya, aslkan mau dan tidak malu bekerja, maka akan mendapatkan rezeki sesuai dengan jerih payahnya. Entah itu anak orang kaya, atau mungkin anak orang miskin. Entah keturunan darah biru atau keturunan orang biasa. Asalkan mau giat bekerja, maka akan mendapat apa yang ia inginkan.
Siapa mau menggerakkan tangan, maka mulutnya akan mendapatkan makan Sopo ubed ngliwet (barang siapa berusaha, insya Alloh akan mendapat nasi)> Itu adalah istilah, yang sudah lama mendarah daging, menjadi tradisi lisan di tengah-tengah masyarakat.
Ungkapan yang tertulis dalam kitab Taurat, yang dinukil oleh Sufyan Ats-Saury tersebut, mengandung keseimbangan, antara ibadah dan mencari rezeki. Apabila dirumah sudah cukup sandang, pangan, dan rumah untuk tepat tinggal, biaya pendidikan anak serta biaya untuk bermasyarakat maka beribadahlah. Maksudnya asalah, bahwa beribadah akan terasa lebih sempurna di hadapan Alloh, apabila sudah tercukupi semua kebutuhan hidupnya. Memenuhi kebutuhan hidup, untuk mendukung ibadah adalah ibadah.
Dalam kaidah ushul fiqih dikatakan: “al-amru bi al-sya’i amrun bi wasa’ilihi “ (perintah terhadap sesuatu itu, sekaligus memerintahkan terhadap saran-saranya). Apabila ibadah adalah wajib maka mencari sesuatu untuk memeperkuat ibadah adalah juga wajib. Seperti sholat itu wajib, maka wudhu menjadi wajib. Karena sholat tanpa wudhu atau tayamum tidak pernah akan ada sholat.

Ya Alloh, jadikanlah kami termasuk orang yang seimbang dalam bekerja dan beribadah.

kita menjadi seorang ahli, karena giat belajar dan berlatih berkali-kali, ini bukan keistimewaan namun kebiasaan.“
(Aristoteles)

Sumber; 99 Quantum Working, Ichsanudin K.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Motivasi dengan judul Gerakkan Tanganmu Niscaya Rezeki Akan Bergerak ke Arahmu. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2012/12/gerakkan-tanganmu-niscaya-rezeki-akan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Wednesday 5 December 2012

Belum ada komentar untuk "Gerakkan Tanganmu Niscaya Rezeki Akan Bergerak ke Arahmu"

Post a Comment