Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

PESAN ALLAH KEPADA NABI IBRAHIM UNTUK MENCARI REZEKI


“Nabi Ibrahim berkata,“Ya Allah sampai kapan saya harus bersusah-payah mencari hal-hal duniawi‘, Allah menjawab, Ambilah secukupnya, karena orang yang mencari ma’isyah (penghidupan) itu bukanlah orang yang mengejar-ngejar hal-hal duniawi.“

            
    Nabi Ibrahim as. Adalah Nabi semua agama. Beliau adalah penganut agama Yahudi, Nabi penganut agama Nasrani dan Nabi penganut agama Islam. Nabi Ibrahim adalah Nabi yang mendapat julukan khalilullah (kekasih Allah). Tidak semua Nabi mendapat julukan Khalilullah. Betapa dekat Nabi Ibrahim kepada Allah, sehingga mendapat gelar tersebut.
                Khalilullah adalah kekasih Allah. Walaupun beliau adalah seorang Nabi yang mendapat gelar khalilullah, namun tetap masih harus bekerja untuk mencari rezeki. Hal tersebut tentunya, agar bisa memberi contoh kepada seluruh umat manusia, agar mau bekerja yang nyata. Nabi juga harus masih bekerja mengeluarkan keringat. Nabi juga hasus bekerja seperti manusia biasa. Hal ini tentunya agar manusia pada umumnya, tidak terlalu menganggap Nabi sebagai makhluk aneh, yang mampu mendapat rezeki tanpa bekerja.
                Kalau Nabi harus bekerja, berarti seorang wali (pangkat orang yang sangat dekat kepada Allah) juga harus bekerja. Kalau seotrang wali harus bekerja berarti seorang kyai (tokoh agama) juga harus bekerja. Kalau seorang kyai harus bekerja berarti manusia yang lain juga harus bekerja. Kita semua para Nabi, para wali dan para kyai itu doanya makbul, akan tetapi disamping mereka rajin berdoa, juga masih harus rajin bekraja.
                Berarti manusia yang merasa sudah rajin beribadah, dan merasa sudah begitu dekat kepada Allah, tidak diperkenankan terlalu bersandar hanya dengan doa tanpa kerjaan nyata.
                Ya Allah, berilah kami petunjuk tantang beragama secara benar.

“Semangat adalah kunci untuk meraihsegala sesuatu dan menjadi dasar dari keberanian.“
(Nicholas Murray Butler)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul PESAN ALLAH KEPADA NABI IBRAHIM UNTUK MENCARI REZEKI. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/01/pesan-allah-kepada-nabi-ibrahim-untuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Saturday 5 January 2013

Belum ada komentar untuk "PESAN ALLAH KEPADA NABI IBRAHIM UNTUK MENCARI REZEKI"

Post a Comment