Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

ALLAH SWT MENGINGINKAN MANUSIA MANDIRI

Ø  ALLAH SWT MENGINGINKAN MANUSIA MANDIRI
“Bahwasannya Allah tidak akan merubah nasib seseorang, sehingga orang tersebut mau merubah dirinya sendiri.“ QS. AR-Ra’d [13]: 11

                Menggantungkan diri kepada orang lain adalah simbol ketidak mandirian seseorang, manusia akan kehilangan kemandirian dirinya apabila membiarkan dirinya dikuasai orang lain. Menggantungkan diri kepada orang lain akan membuat manusia tidak aspiratif. Karena takut memunculkan aspirasi-aspirasi kebenaran azazi, karena takut apabila kebenaran tersebut tidak 

berkenan dihati orang yang menguasainya. Takut mengambil langkah-langkah strategis yang akan membuat dirinya semakin berkembang. Takut untuk mengubah dirinya menjadi manusia yang paling hebat. Kenapa takut, karena takut kepada manusia, takut kepada majikan.
                Mulai saat ini mulailah hanya takut kepada Allah swt, Dzat yang maha memeberi aspirasi, mulailah hanya takut kepada Dzat yang menghendaki agar manusia menjadi yang terhebat dimuka bumi. Mulailah takut kepada Dzat yang menciptakan manusia sebagus-bagus ciptaan. Jangan takut kepada manusia kalu ingin mengembangkan kehebatan kreativitas dirinya. Jangan sekali-kali menggantungkan diri kepada manusia. Boleh bekerjasama namun jangan terlalu memasrahkan hidup kepada orang lain.
                Manusia tidak dianjurkan menggantungkan hidupnya kepada orang lain dan hanya kepada Alloh-lah manusia menggantungkan dan memasrahkan hidupnya.
                Presiden Soekarnao pernah bilang orang harus BERDIKARI, yang berarti berdiri diatas kaki sendiri, tidak mengharapkan belas kasihan orang lain. Hanya kepada Alloh saja kita menggantungkan hidup dan mati kita.
                Ya Allah, mulai detik ini, semoga kami mampu dan mau mandiri tidak bergantung kepada orang lain, dan hanya bergantung kepada-Mu, ya Allah.

“Semangat adalah pelindung terbaik dalam segala situasi, berikan dirimu apabila menginginkan sesuatu.“
(David Seabury)



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul ALLAH SWT MENGINGINKAN MANUSIA MANDIRI. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/01/allah-swt-menginginkan-manusia-mandiri.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Monday 21 January 2013

Belum ada komentar untuk " ALLAH SWT MENGINGINKAN MANUSIA MANDIRI"

Post a Comment