Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

MANUSIA (SEHARUSNYA) ADALAH CIPTAAN TERBAIK

Ø  MANUSIA (SEHARUSNYA) ADALAH CIPTAAN TERBAIK
“Sesungguhnya, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Kemudian kami kembalikan dia ketempat yang serendah-rendahnya(neraka).“

                Semua manusia tanpa kecuali, adalah hasil karya Allah swt terbaik. Tak pandang bulu ras Arab atau bukan Arab, tidak pandang bulu turunan Raja atau rakyat jelata, Tidak membedakan bangsa Eropa atau suku peribumi yang masih primitif. Tidak membedakan warna kulit, apakah kulit hitam(negro), kulit merah(indian),kulit putih (China) dan kulit coklat sawo matang(Asia).
                Semua manusia dipersilahkan berlomba membuktikan bahwa dirinya ciptaan terbaik. Tentu saja bagi mereka yang berupaya keras memeras potensi spiritual, akal pikiran serta fisiknyalah yang akan menjadi terbaik.



                Untuk menjadi makhluk terbaik dihadapan manusia, kita harus mampu mempertahankan kehidupan di tengah-tengah masyarakat. Harus mampu membuktikan bahwa diri kita adalah orang yang berkecukupan, diri kita adalah orang yang bijak sana, diri kita adalah orang yang pandai, diri kita adalah orang yang penuh perhatian, diri kita adalah manusia yang bermoral, dan diri kita adalah orang  yang terhormat.
                Untuk menjadi manusia terbaik dihadapan Allah swt, kita harus menjadi manusia yang brtakwa. Bertakwa adalah ciri khas manusia yang pilih tanding, ciri khas manusia yang mencapai kesempurnaan sejati, ciri khas manusia yang handal secara spiritual maupun materi. Takwa adalah pertama, kemampuan dan kemauan manusia, dalam menyanggupi dan menjalankan segala perintah Allah swt, kedua, kemampuan dan ketabahan manusia dalam menghindari dan menjauhi segala larangan-Nya, serta tidak tergoda oleh nikmatnya rayuan syetan. Karena manusia yang paling tinggi derajatnya di sisi Allah swt, adalah mereka yang paling bertakwa.
                Namun, apabila manusia tidak mau berusaha mencapai derajat duniawiyah dan tidak mau menjalankan perintah Allah swt dan menjauhi larangan-Nya, maka tunggu saatnya untuk menduduki  posisi terendah di antara ciptaan-ciptaan-Nya yang lain. Segeralah menjadi manusia yang tersungkur dan terpuruk di comberan neraka, sebagaimana firman-Nya: “Kemudian kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya (neraka)“.(QS.At-tin:5)
                Ya Allah, kami memohon kepada-Mu agar menjadikan kami manusia di hadapan-Mu dan di hadapan manusia.

“Para murid dan pengikut kita akan mengajari kita seribu kali lebih banyak dari guru-guru kita, jika seandainya kita bisa hidup cukup lama untuk menyaksikan karya-karya mereka“.
(Paul Valerg, 1871-1940)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul MANUSIA (SEHARUSNYA) ADALAH CIPTAAN TERBAIK. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/01/manusia-seharusnya-adalah-ciptaan_20.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Sunday 20 January 2013

Belum ada komentar untuk " MANUSIA (SEHARUSNYA) ADALAH CIPTAAN TERBAIK"

Post a Comment