Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

NABI MUHAMMAD SUKSES DUNIA DAN AKHERAT



Ø  NABI MUHAMMAD SUKSES DUNIA DAN AKHERAT
 
Dan tidaklah Kami mengutus kamu melainkan (menjadi) rahmat bagi semesta alam.
QS.Al-Ahzab [21]:107
                Munculnya Islam, membuka zaman baru dalam sejarah kehidupan manusia. Kehidupan Nabi Muhammad saw, adalah suatu peristiwa yang tiada bandinganya. Beliau adalah utusan Allah swt, yang terakhir dan pembawa kenbaikan bagi seluruh umat manusia.
  
              Michael Hart, dalam bukunya menempatkan Nabi Muhammad saw, dalam daftar 100 orang , yang memiliki pengaruh sangat besar dalam sejarah.
                Kata Hart,”Muhammad terpilih, untuk menempati posisi pertama dalam urutan 100 tokoh dunia yang paling berpengaruh, karena Beliau merupakan satu-satunya manusia yang memilki kesuksesan yang paling baik, di dalam kedua bidang; bidang agama dan bidang duniawi.
                Itulah prestasi Nabi Muhammad saw, yang sukses dunia dan sukses agama. Barang siapa yang beriman kepada Allah swt, dan hari akhir wajib mencontoh prestasi Nabi Muhammad saw.
                Keseeimbangan hidup, dekat dengan Allah untuk mendukung dekat dengan manusia, begitu juga dekat dengan manusia , dalam rangka mendekat Allah swt, untuk mendapatkan ridha Allah swt. Kesimbangan hidup, mencari kesejahteraan akherat, menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di dunia. Atau mencari kesejahteraan dunia sebagai sarana memperoleh kebahagiaan akherat. Sabda beliau; “Khairu al-umuri ausatuha(sebaik-baik perkara adalah yang tengah-tengah).” Atau mengambil jalan tengah dalam segara perkara adalah merupakan sunah Rasulullah saw.
                Ya Allah, mulai detik ini, kami minta kepada-Mu, agar kami rajin mencari kesejahteraan dunia, namun tidak lupa shalat. Kami akan rajin shalat, namun juga rajin menggali potensi kreativitas dunia kami.

“Agama sangat sederhana, namun sangat bijaksana.”
(Dalai Lama)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul NABI MUHAMMAD SUKSES DUNIA DAN AKHERAT. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/01/nabi-muhammad-sukses-dunia-dan-akherat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Saturday 5 January 2013

Belum ada komentar untuk "NABI MUHAMMAD SUKSES DUNIA DAN AKHERAT"

Post a Comment