Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

KIAT ABDURRAHMAN IBN ‘AUF



Ø  KIAT ABDURRAHMAN IBN ‘AUF
“Abdurrahman ibn’Auf sebagai satu diantara 10 orang yang dijamin masuk surga, ternyata seorang pedagang yang ulet.“

                Para sahabat Nabi Muhammad saw, mereka tidak berpikir sempit dalam memandang agama. Dalam melihat norma islam, khususnya iman dan taqwa, mereka tidak menggunakana kacamata kerahiban (monastisisme) dan tidak menjauhkan diri dari kehidupan bermasyarakat.
                Ketika Abdurrahman ibn Auf ra. Ditawari fasilitas keuangan oleh salah seorang sahabatnya yaitu Sa’ad ibn Rabi ra, yang ingin menolongnya, Abdurrahman ibn Auf menolak dengan halus, sambil berkata,“Saya seorang pedagang, maka tunjukanlah kepadaku letak pasar di negri ini.“

Di pasar itu ia berdagang dan mendapatkan jutaan dinar. Walaupun demikian, ia tetap berada dalam golongan orang yang beriman dan bertakwa, bahkan ia tergolong dalam sepuluh orang yang dijamin masuk surga dan seorang yang ditunjuk sebagai ‚‘taem syuro‘ (musyawarah, atau dewan pertimbangan). Demikian penjelasan Yusuf Qardhawi.                Abdurrahman ibn auf ra, adalah figur yang patut kita ikuti, terutama kesempurnaan ibadah terhadap Allah swt, yang akan dijamin masuk syurga dan kesmpurnaan jiwa entrepreneur yang begitu kental melekat dalam jiwanya.
                Abdurrahman ibn Auf ra, adalah sosok orang pekerja keras dan tekun beribadah, akhirnya kesejahteraan dunia bisa diraihsekaligus posisi terhormat di akherat.
                Insya Allah, mulai detik ini juga kami akan rajin beribadah dan rajin bekerja, rajin bekerja untuk kesejahteraan dunia dan akhirat.

„Satu pekerjaan yang bermanfaat yang berhasil diselesaikan dengan baik setara dengan seratus pekerjaan yang setengah selesai.“
(BC Forbes)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul KIAT ABDURRAHMAN IBN ‘AUF. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/01/kiat-abdurrahman-ibn-auf.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Wednesday 16 January 2013

Belum ada komentar untuk " KIAT ABDURRAHMAN IBN ‘AUF"

Post a Comment