Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

BANYAK REZEKI DITAKDIRKAN UNTUK MANUSIA (NAMUN MEREKA MALAS MENGAMBILNYA)

Ø  BANYAK REZEKI DITAKDIRKAN UNTUK MANUSIA (NAMUN MEREKA MALAS MENGAMBILNYA)

“Dialah yang menjadikan bumi itu mudah  bagi kamu, maka berjalanlah disegala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya“ QS.Al-Mulk [67]: 15

                Allah swt menciptakan hamparan bumi ini, untuk kesejahteraan manusia. Adanya sawah ladang agar manusia sebagai penghuni terbaik menanami dan merawat padi, sayuran, buah-buahan, atau bahkan tanman obat-obatan, agar manusia dan makhluk lainya bisa memanfaatkannya. Dengan hasil bertani, manusia bisa mencukupi kebutuhan keluarga atau menjualnya kepada orang lain, sehingga bisa mendatangkan keuntungan.


               Marilah kita mencoba jalan-jalan, keluar dari rumah, dengan menggunakan cara pandang orang mencari uang, maka akan kita dapati, begitu beraneka ragam dan bervariasinya, cara orang-orang mencari rezeki.
                Ternyata disekitar kita, banyak hal yang mempunyai nilai ekonomi, tentunya asal kita mau menggali potensi unsur-unsur ekonomi yang berada disekitar kita. Ada 1001 macam bidang profesi. Ada tukang jahit, montir, toko kelontong, penjual kedai minuman penjual bakso, penjual mie ayam, warung masakan padang, warung pecel lele lesehan, reparasi sepatu, orang menjual sayur mayur, penjual buah, pegawai pabrik, pegawai kantor, guru, dosen, dan masih banyak lagi, yang kita capek untuk menyebutnya belum juga selesai.
                Bagi orang atau mungkin sarjana, yang belum mendapatkan pekerjaan, bisa mengawali mencari anugrah Allah, dengan keluar dari rumah, atau keluar dari daerah kelahirannya, atau keluar dari wilayah propinsi atau bisa jadi keluar dari negara kelahirannya, insya Allah, pintu rezeki akan terbuka luas.
                Ya Allah, kami memohon kepada-MU, agar Engkau berkenan membukakan pintu rezeki kami.

“Apabila tidak tahu dimana kita, maka tidak akan tahu siapa kita.“
(Wallace Stegner)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul BANYAK REZEKI DITAKDIRKAN UNTUK MANUSIA (NAMUN MEREKA MALAS MENGAMBILNYA). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/02/banyak-rezeki-ditakdirkan-untuk-manusia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Saturday 2 February 2013

Belum ada komentar untuk "BANYAK REZEKI DITAKDIRKAN UNTUK MANUSIA (NAMUN MEREKA MALAS MENGAMBILNYA)"

Post a Comment