Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

BERAWAL DARI IMPIAN



Hiduplah seperti air yang terus mengalir dengan arah tujuan yang jelas, apapun dan bagaimanapun kondisi kita teruslah berjalan jangan sampai berhenti. Karena ibarat air yang diam menggenang maka baunya akan busuk dan mengandung banyak kuman penyakit, jadilah seperti air yang terus mengalir, biar pelan tapi pasti. Ada pepatah mengatakan “air tenang tapi menghanyutkan”
Melelahkan memang kalau terus berlari tanpa henti, menjalankan sesuatu secara terus menerus tanpa istirahat, sama saja memaksakan mesin untuk terus berjalan tanpa diisi bahan bakar baru dan tanpa pendinginan sejenak.

Apapun didunia ini, tidak ada yang konsisten, mesti ada jeda beberapa saat, dengan demikian dapat memberikan energi baru untuk menghadapi tantangan selanjutnya.
Bermimipi, berdo’a dan berusaha, adalah tiga hal yang berkaitan erat untuk mencapai kesuksesan. Namun semuanya bisa saja tidak berjalan lancar kalau tanpa perenungan sejenak.
Cobalah Anda renungkan lagi dan cobalah Anda berhenti sejenak dari segala rutinitas kehidupan dunia, cobalah Anda lepaskan semua beban seakan-akan tidak ada yang perlu dipikirkan, lepaskan semuanya tanpa ada halangan sedikitpun, cobalah mencari ruangan sendiri tanpa ada siapapun yang mengganggu.
Dengan demikian, Anda seperti membuka gerbang baru untuk menjalankan hari dengan lebih berarti, percayalah dengan demikian, Anda dapat menemukan persepsi dan cara baru dalam menjalani rutinitas hidup.
Coba Anda renungkan berikut ini :
  1. Apakah yang Anda lakukan sekarang betul-betul memiliki efek positif bagi kehidupan Anda selanjutnya.
  2. Apa saja yang sudah Anda hasilkan sampai saat ini, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang-orang disekitar Anda.
  3. Siapa saja orang dalam pergaulan Anda, apakah membuat Anda lebih baik atau sebaliknya.
  4. Bagaimana pandangan Anda atau perasaan Anda terhadap diri Anda sendiri, apa yang perlu diperbaiki dan apa yang perlu ditingkatkan.
  5. Bagaimana cara Anda bertindak, dalam menanggapi suatu persoalan, baik yang datang dari luar atau dari diri Anda sendiri.
Cobalah Anda luangkan waktu sedikitnya 10-15 menit, Anda akan betul-betul menemukan hal baru untuk kehidupan Anda selanjutnya, percayalah dan cobalah membaca kehidupan yang penuh tantangan ini mulai dari diri Anda sendiri.
Masuk dan selamilah diri Anda lebih dalam, sekali lagi saya sampaikan, Anda betul-betul akan menemukan cara pandang dan tindakan baru sesuai karakter Anda dalam menjalani aktivitas yang memang nyata didunia ini.
Baik dalam pergaulan ataupun semuanya yang menyangkut kebahagiaan Anda, Anda tidak dapat mengendalikan dunia, tapi Anda dapat bereksplorasi dalam dunia mulai dari menguasai secara mendalam diri Anda sendiri.
Be your best ……!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul BERAWAL DARI IMPIAN. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/02/berawal-dari-impian.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Saturday 23 February 2013

Belum ada komentar untuk "BERAWAL DARI IMPIAN"

Post a Comment