Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

SHOLAT MALAM MENUMBUHKAN ENERGI YANG DAHSYAT




“Dan pada sebagian malam bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.“ QS. Al-Isra‘[17]:79

        Rahasia kesuksesan para Nabi adalah shalat tahajud, kebiasaan mereka menyendiri bercengkrama dengan Allah swt. Melaporkan segala persoalan hidup hanya kepada Allah swt, mengakui segala kekurangan dan kesalahan kepada Allah swt, di tengah malam. Sebagai mana Rasulullah saw, sebelum diangkat menjadi Nabi, suka bersemadi di gua Hira.

        Berdialog dengan Allah swt di tengah malam. Dalam rangka meluangkan waktu sejenak melepaskan diri dari kerumunan manusia, untuk menumbuhkan kekuatan dalam diri, menambah modal kekuatan sepiritual agar tidak mudah terombang-ambing jiwanya oleh banyaknya persoalan-peroalan hidup.
        Semua agama mengajarkan dan menganjurkan untuk meluangkan waktu berdialog dengan Tuhan. Yesse Lasky, salah seorang pendiri Holliwood, sebagai pusat dunia film, didalam rumahnya Lasky mempunyai ruang tersendiri untuk bersenedi. Jadi carilah tempat yang tenang untuk bersemadi, renungan dan do’a. Ini merupakan jawaban yang efektif terhadap ketegangan. Setiap Lasky mengalami ketegangan dan banyak permasalahan, maka dia masuk ke dalam ruang semedi.
        Lasky tidak pernah gagal setelah keluar dari ruang semedi tersebut, ia selalu keluar dengan semangat yang segar dan diperbaharui. Kata Norman Peale, pengarang buku The Amazing Result of Positif thinking Oleh sebab itu perlu seseorang untuk berdiam diri baik mental maupun fisik tanpa terikat oleh waktu, kita harus merenungkan dalam-dalam arti hidup ini yang sesungguhnya.
        Shalat tahajud, bermunajat kepada Allah swt, bersemedi maka kita akan dapatkan energi baru, dan etos kerja baru serta ketenangan baru.
        Ya Allah, berilah kami kemampuan dan kemauan melakukan shalat tahajud hanya untuk mencari keridhaan-Mu.

“Apabila kita tidak tau dimana kita, maka tidak tau siapa kita“
(Wallace Stegner)

               


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul SHOLAT MALAM MENUMBUHKAN ENERGI YANG DAHSYAT. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/02/sholat-alam-menumbuhkan-energi-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Wednesday 6 February 2013

Belum ada komentar untuk "SHOLAT MALAM MENUMBUHKAN ENERGI YANG DAHSYAT"

Post a Comment