Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

Melihat Dengan Kacamata Orang Lain



Melihat Dengan Kacamata Orang Lain
Tiada kesempurnaan iman seseorang sehingga ia mau mencintai saudaranya, sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.
                                   
                Agama Islam mewajibkan puasa, salah satu fungsi puasa menurut Al-Maraghi, adalah agar kita mempunyai kepekaan social, mampu merasakan kelaparan dan kesulitan orang lain. Mengasah kemampuan memahami diri-sendiri dari kacamata orang lain.



                Kita harus belajar, merasakan apa yang dirasakan orang lain, kita juga harus belajar memahami orang lain, maka kita akan menjadi bijak, dalam memutuskan segala sesuatu, yang berkaitan dengan orang lain.
                Dale Carnegiemengutip ungkapan Kenneth M.Goode, “Betapa besar perhatian Anda terhadap urusan-urusan pribadi Anda sendiri, Perhatian terhadap urusan pribadi jauh lebih besar. Maka kita akan sadar, bahwa orang lain juga akan seperti yang Anda rasakan. Kalau kita benar-benar sadar maka kita akan mendapatkan kunci sukses, untuk meraih masa depan.”
                Sukses Anda tergantung kepada kemampuan Anda berhubungan dengan Orang lain, kecakapan ini tergantung kepada seberapa besar simpati kita kepada orang lain dan bagaimana melihat dari kacamatanya.
                Ya Allah, semoga kami mampu untuk memahami kemauan orang lain.
Saya hidup dalam kemungkinan-kemungkinan.
(Emily Dickinson)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Melihat Dengan Kacamata Orang Lain. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/02/melihat-dengan-kacamata-orang-lain.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Tuesday 26 February 2013

Belum ada komentar untuk "Melihat Dengan Kacamata Orang Lain"

Post a Comment