Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

BEKERJAKERASLAH!!! Jangan menggantungkan orang lain.



BEKERJAKERASLAH!!! Jangan menggantungkan orang lain.
                Manusia diciptakan dalam keadaan lemah.
               
                Menurut Al-Mawardy, bahwa begitu banyaknya kebutuhan hidup manusia, yang melebihi kebutuhan makhluk-makhluk yang lain. Karena begitu banyaknya kebutuhan dan ketergantungan manusia, itu adalah menunjukan bahwa manusia itu sangat lemah. Dengan kata lain banyaknya kebutuhan dan ketergantungan itulah menunjukkan rtaknya gading.

                Tidak ada satu pun manusia, yang mampu hidup sendirian. Bukankan untuk memiliki baju saja, melalui proses yang begitu panjang serta banyak pihak harus terlibat. Baju dari kain, kain dari kapas, kapas dari pohon kapas, pohon kapas perlu petani kapas, petani kapas perlu makan, bias makan perlu petani padi, petani padi butuh cangkul, cangkul butuh pandai besi pembuat cangkul, begitulah lingkaran kehidupan, saling ketergantungan satu dengan yang lainnya.
                Semakin dibutuhkan semakin penting posisi manusia tersebut, maka dari itu, jika ingin menjadi manusia yang penting, hendaklah kita menjadi manusia yang memiliki sesuatu, yang sangat dibutuhkan manusia. Kata kuncinya adalah kita harusd mau kerja keras, agar bias memiliki, keahlian, ilmu atau harta.
                Kelemahan manusia adalah untuk kesempurnaan manusia itu sendiri. Setiap manusia diberi harapan untuk mencapai kesempurnaan. Keberadaan manusia diturunkan di muka bumi ini adalah agar manusia mau berkarya dalam rangka bertahan hidup dan beribadah untuk mencapai takwa, agar manusia lebih sempurna dihadapan Allah Swt maupun dihadapan manusia. Inilah manusia yang sempurna, yaitu manusia yang mampu mengaasi segala kekuranganya dan mampu melaksanakan perintah Allah Swt serta mau menjauhi apa yang menjadi larangan Allah Swt.
                Ya Allah, mulai detik ini, kami mohon kepada-Mu, agar kami menjadi manusia yang mampu mengatasi segala kelemahan kami, dan menjadi pribadi yang mampu menjalankan perintah-Mu serta mampu menjauhi  segala larangan Allah.

“Ketika Matisse sedang bekerja keras, dia menggunakan bahasa yang sangat kasar,’cara yang paling brengsek untuk mencari nafkah’katanya berulang-ulang, dan Anda harus percaya kepada saya bahwa itu bukan yang terburuk.”
(Rosamond Bernier)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul BEKERJAKERASLAH!!! Jangan menggantungkan orang lain. . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/03/bekerjakeraslah-jangan-menggantungkan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Friday 15 March 2013

Belum ada komentar untuk "BEKERJAKERASLAH!!! Jangan menggantungkan orang lain. "

Post a Comment