Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

MANUSIA YANG PALING BAIK; YANG DAPAT MEMBERI MANFAAT



MANUSIA YANG PALING BAIK;
YANG DAPAT MEMBERI MANFAAT
“Manusia yang paling baik adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia.”
            Jadilah manusia yangpaling baik. Kita lihat dimasyarakat siapakah manusia yang terbaik, orang yang paling kaya, atau orang uang tinggi pangkatnya.
            Tentu saja tidak. Orang yang paling baik adalah orang yang paling bisa member manfaat kepada orang lain. Orang yang mempunyai ilmu dan mau mengamalkannya, mempunyai harta mau men-tasharruf-kan hartanya sesuai dengan perintah Allah. Dia tidak berlaku kikir dan tidak boros.
            Kita lihat para pemuda. Betapa mereka sangat menjadi orang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitarnya karena mau membatu meringankan segala kegiatan di kampong tersebut?
            Kunci untuk menjadi manusia terbaik manusia adalah kemampuan seseorang menjadi manusia yang balance and smart, tau kapan harus belajar menambah kualitas diri, tau kapan harus bermasyarakat, tau kapan harus menerapkan keilmuannya,tau kapan saatnya santai, tau kapan harus beribadah.

 Ilmu yang dia miliki harus membari manfaat kepada dirinya dan juga manusia sekitarnya, dan juga manusia seluruhnya.
            Seorang pegawai senior mau membimbing pegawai yang masih baru, secara ikhlas dan tulus tidak merasa senior kemudian berbuat sewenag-wenang, ini adalah contoh kecil cara member manfaat kepada orang lain.
            Apabila ada orang atau anak-anak dating ketempat ibadah ingin mengaji, kemudian bagi yang memiliki kemampuan mengajar, menyempatkan diri secara ikhlas untuk mendidik mereka, juga termasuk member manfaat kepada orang lain.
            Ya Allah, semoga mulai detik ini juga kami akan mampu menyempatkan diri memberi manfaat  kepada manusia, bermodalkan kemampuan yang saya miliki dengan penuh keikhlasan.
“Apa yang Anda suka pada diri orang lain pada umumnya juga adalah yang mereka sukai pada diri Anda.”
(Lord Chesterfild)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul MANUSIA YANG PALING BAIK; YANG DAPAT MEMBERI MANFAAT. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/03/manusia-yang-paling-baik-yang-dapat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Monday 18 March 2013

Belum ada komentar untuk "MANUSIA YANG PALING BAIK; YANG DAPAT MEMBERI MANFAAT"

Post a Comment