Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

JADIKAN HIDUP BAGAI AIR YANG SELALU MENGALIR

JADIKAN HIDUP BAGAI AIR YANG SELALU MENGALIR
“Seseungguhnya aku  melihat tabiat air, bilamana air itu tegenang/berhanti maka akan berbahaya dan berbau busuk,tetapi bila mana air itu mengalir niscaya Nampak segar dan berbau enak.”  Imam  As-Syafi’i
            Aktif, dinamis, selalu ada yang dikerjakan, tidak mau diam termenung, sekecil apapun peluang kerja akan selalu dicoba. Apapun bentuk pekerjaan sebaiknya dicoba dan sihayati, jangqan terlalu lama menunggu pekerjaan yang ideal.

 Selama ada peluang segera ambil, ada pepatah mengatakan kesempatan baik tidak pernah dating dua kali, jangan terlalu lama mempertimbangkannya. Tidak ada kata terlalu muda untuk memulai sesuatu. Banyak orang menjadi jutawan di usia sangat muda, banyak orang menjadi ilmuan terkenal di usia yang masih terhitung dini. Begitupula sebaliknya tidak ada kata terlalu tua untuk memulai sebuah profesi baru, banyak waktu-waktu emas muncul pada detik-detik terakhir, ibarat pertandingan sepak bola, kelompok yang hamper kalah bisa memenangkan pertandingan pada menit-menit yang terakhir.
            Kita bisa, mengaktifkan diri dengan membaca Al-Qur’an, apabila telahbaca Al-Qur’an, kita bisa menuliskan sesuatu yang penting dari ayat yang baru kit abaca. Atau mungkin keluar rumah dengan mengembangkan hobi, atau bermasyarakat untuk belajar berkomunikasi aktif ditengah masyarakat. Atau pergi berorganisasi, atau berolahraga. Bagi yang ingin mengembangkan keahlian menulis, bisa belajar menulis puisi, artikel atau buku.
            Intinya kita harus mengisi waktu sedinamis dan sepositif mungkin, agar pikiran-pikiran negative (negative thinking) tidak menghinggapi kita.
            Ya Allah, semoga mulai detik ini, kami mampu dan mau menjadi manusia yang aktif, aktif ibadah, aktif bekerja, aktif menolong orang, atau aktif bermasyarakat.
“Apa yang ada dihadapan kita dan apa yang ada dibelakang kita, hanyalah hal-hal kecil dibandingkan dengan apa yang ada didalam diri kita.”
(Oliver Wonder Holmes)    

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul JADIKAN HIDUP BAGAI AIR YANG SELALU MENGALIR. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/03/jadikan-hidup-bagai-air-yang-selalu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Sunday 17 March 2013

Belum ada komentar untuk "JADIKAN HIDUP BAGAI AIR YANG SELALU MENGALIR"

Post a Comment