Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

KREATIVITAS PARA NABI ALLOH



Ø  KREATIVITAS PARA NABI ALLOH
 “Dan telah kami ajarkan kepada (Daud)membuat baju besi untuk kamu, guna memelihara kamu dalam peperangan maka hendaklah kamu bersyukur kepada Alloh.”
(QS.Al-Anbiya[21]:80)


Para Nabi Alloh adalah manusia biasa, bukan setengah dewa, atau setengah Tuhan, mereka butuh makan, butuh minum. Karena yang akan menerima perintah Alloh swt, dan Nabi saw, adalah manusia biasa.
                Para Nabi harus bekerja seperti manusia biasa, hal ini bertujuan agar manusia mudah meniru kehidupan mereka. Para nabi akan merasa lapar apabila tidak makan, merasa haus apabila tidak minum, merasa malu apabila dihina, merasa sedih apabila ditinggalkan orang-orang yang dicintainya. Kenapa Allah swt, mengangkat para Nabi dari manusia biasa, hal ini agar tidak mengatakan, “pantes mereka kuat bekerja dan beribadah, merekakn para Nabi Alloh swt, sedangkan kita manusia biasa”.
Profesi para Nabi Allah, contohnya adalah:
1.        Nadi Daud as. Adalah seorang ahli logam
2.       Nabi Idris as seorang penjahit (desainer mode pakaian)
3.       Nabi Yusuf as, adalah seorang mentri hasil bumi
4.       Nabi Musa as, adalah pakar kontruksi bangunan.
5.       Nabi Muhammad saw, adalah seorang pengusaha.
Rasulullah saw, juga mengakui bahwa beliau adalah manusia biasa, bukan setengah Tuan, karena Allah adalah Maha Esa. Tidak ada satupun mampu menyamai Allah swt. “Sesungguhnya aku aalah seorang manusia seperti kamu”. (QS.AlKahfi[18]: 110)
Ya Allah, mulai detik ii kami mhon kpada-Mu untuk memberikan kemampuan kerja speri para Nabi-Mu

“Orang-orang lebih percaya pada kebiasaan dan tradisi para leluhuhr mereka,daripada kepada akal sehat mereka sendiri.”
(Vauvenargues, 1715-1747)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul KREATIVITAS PARA NABI ALLOH. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/01/kreativitas-para-nabi-alloh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Thursday 3 January 2013

Belum ada komentar untuk "KREATIVITAS PARA NABI ALLOH"

Post a Comment