Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

ALLAH SWT TIDAK MALU BERKARYA WALAUPUN HANYA MENCIPTA SEEKOR NYAMUK

ALLAH SWT TIDAK MALU BERKARYA WALAUPUN HANYA MENCIPTA SEEKOR NYAMUK
“Allah tidak merasa malu walau hanya menciptakan nyamuk atau yang selebihnya.”

 Allah Swt memberikan isyarat kepada hamba-Nya, apapun bentuk kreativitas itu tetap mulia adanya. Manusia didunia ini sangat banyak ragamnya, antara manusia yang satu dengan yang lainnya akan saling melengkapi.



 
                Ibarat simphoni kehidupan, ada yang meniup terompet, ada yang menggesek biola, ada yang meniup seruling, ada yang memetik gitar, ada yang memainkan organ, semakin beda hasil suaranya akan semakin merdu dan semakin enak didengar alunan simphoninya.
                Mariioo Teguh dalam Exnal Business Bulletin, member gambaran, bahwa apabila Anda bias melakukan sesuatu dengan baik, meskipun hal itu sangat kecil, sederhana dan kelihatan tidak penting bagi orang lain, sebetulnya Anda telah memiliki kesempatan mencapai hal-hal besar dengannya.
                Semakin tidak berarti kemampuan Anda bagi orang lain, semakin unik kemampuan Anda itu. Karena unik, maka Anda biasa yakin, bahwa apapun yang Anda lakukan tidak akan bias tersamai oleh orang lain.
                Sebuah guci tembikar yang biasa dan murah, yang tidak seunik kemampuan Anda, tidak akan menarik banyak perhatian apabila berdiri sendiri. Tetapi perhatikan bagaimana kepala orang akan brpaling, apabila kiata tata banyak sekali guci-guci sejenis itu menjadi sebuah susunan yang tidak biasa.
                Jadi janganlah Anda merasa kecil hati (minder) karena kemampuan Anda yang hanya sedikit, kecil dan sederhana. Dari hal kecil namun terarah, akan membawa hasil yang besar.
                Rasulullah Saw tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan sekecil apapun, sebagaimana beliau bersabda : “Barang siapa yang dibukakan pintu kebaikan, hendaknya dia mampu memanfaatkannya, karena ia tidak tau kapan ditutupkan kepadanya.”
                Carilah hal-hal yang tidak sederhana yang bias dicapai dengan kemampuan sederhana itu. Bekerjalah dengan keras dan sungguh-sungguh.
                Pesan Mario Teguh, tolong diingat bahwa nilai tertinggi dari semua kesempurnaan, adalah kesederhanan. Jangan malu memulai bisnis, walau hanya menjual Koran sekalipun. Jangan malu berkreasi dan mencipta walaupun itu hanya membuat tusuk gigi.
                Ya Allah, mulai detik ini, berilah kami kemampuan untuk belajar membuat sesuatu walaupun sangat sederhana.
“Pikiran picik hanya tertarik kepada hal-hal yang luar biasa. Pikiran cerdas tertarik pada hal-hal yang biasa.”




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul ALLAH SWT TIDAK MALU BERKARYA WALAUPUN HANYA MENCIPTA SEEKOR NYAMUK. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/03/allah-swt-tidak-malu-berkarya-walaupun.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Friday 15 March 2013

Belum ada komentar untuk "ALLAH SWT TIDAK MALU BERKARYA WALAUPUN HANYA MENCIPTA SEEKOR NYAMUK"

Post a Comment