Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

NASEHATI DIRI SENDIRI!!!! ITU LEBIH MENGENA


NASEHATI DIRI SENDIRI!!!!
ITU LEBIH MENGENA
Tanyakan kepada hatimu sendiri, meskipun sudah diberi nasehat oleh semua orang.
            Hanya kita yang mengetahui kekurangan diri kita sendiri, dan hanya kita yang mampu menutupi kekurangan kita sendiri, dan hanya kita yang mampu mengubah kekurangan kita sendiri menjadi peluang potensi  dengan prtolongan Allah Swt. Peluang  potensi yang mampu mengubah kita menjadi besar.

        Tolonglah diri Anda, dengan minta bantuan kepada Dzat yang membuat kita menjadi diri kita, yaitu Allah swt. Sering-sering berkonsultasi dengan Allah Swt, mengenai segala kekurangan yang kita miliki. Setelah berkonsultasi segeralah berbuat, segeralah berkreasi, segerlah bekerja, jangan manja tidak mau berkreasi, karena sudah kerap berkonsultasi. Ibrat seorang pasien yang berkonsultasi dengan seorang dokter, kita akan menjadi
sehat apabila kita sendiri yang patuh kepada aturan dan saran dokter, namun apabila kita tidak memiliki kemauan untuk melakikan sran dokter tersebut, maka segala resiko sakit ditanggung diri kita sendiri.
            Cicero pernah berpesan, “Tidak ada yang bisa memberi kita saran yang lebih bijak selain diri kita sendiri.”
            Kalau kita renungkan hadits diatas, mempunyai maksud bahwa hanya diri kia yang mampu , menasehati hati kita, sebab orang lain hanya sekedar perantara. Kita sendiri adalah sebagai manajer diri kita, bukan orang lain, bukan orang suci, bukan pula ahli supra natural sekalipun. Dengan catatan harus minta bantuan Allah Swt.
            Ya Allah, mulai detik ini kami memohon kepada-Mu, agar kami mampu mengatasi segala kekurangan kam, baik kekurangan dalam beramal akherat maupun kekurangan dalam beramal dunia.
“Dalam diri setiap orang ada sebuah mata air yang terus menyemburkan kehidupan, energy, cinta, apapun sebutan yang Anda berikan padanya. Jika saluran untuk mata air itu tidak tersedia, ia akan mengubah tanah sekitarnya menjadi rawa.”
(Mark Rutherford)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul NASEHATI DIRI SENDIRI!!!! ITU LEBIH MENGENA. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/03/nasehati-diri-sendiri-itu-lebih-mengena.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Sunday 17 March 2013

Belum ada komentar untuk "NASEHATI DIRI SENDIRI!!!! ITU LEBIH MENGENA"

Post a Comment