Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

NILAILAH DIRI ANDA SEBELUM ORANG LAIN MENILAI ANDA

NILAILAH DIRI ANDA SEBELUM ORANG LAIN MENILAI ANDA
Mereka itulah orang-orang yang mendapat bagian dari apa yang mereka usahakan; dan Allah sangat cepat perhitungan-Nya.
Menemukan kekurangan diri memang tidak mudah, namun menemukan kekurangan orang lain sangat mudah. Namun betapa pedih hati kita, apabila orang lain yang lebih dulu menemukan kekurangan kita, apalagi kemudian orang itu mengatakan kepada kita. Sebenarnya kritikan orang lain dan kritikan diri sendiri, terhadap kekurangan kita, manfaatnya sama.
Apabila tidak disadari kekurangan itu akan menjadi kesedihan yang berkepanjangan. Namun apabila kita mau benar-benar sadar akan segala kekurangan kita,justru kita harus berterima kasih atas segala kritikan orang lain, karena betapa mereka sangat memperhatikan kita, sehingga mau merubah kita menjadi lebih baik.


DJ.Schwartz, berpesan bahwa, sekarang juga, ambilah keuntungan dari setiap kekurangan-kekurangan yang kita miliki. Kalau terasa ada kesalahan, maka sebaiknya menenangkan hati kita, dan berusaha menemukan penyebab kesalahan tersebut, hal ini adalah tips mujarab untuk tidak mengulang kesalahan untuk yang kedua kalinya.
Manusia memang aneh terlalu cepat membanggakan diri apabila menang, namun juga akan terlalu cepat menyalahkan orang lainapabila baru mengalami kekalahan.
DJ.schwartz memberikan beberapa tips merubah kekurangan menjadi kemenangan. Pertama,belajarlah dari setiap kekalahan, kerugian atau kesedihan, dan berusahalah untuk menang dilain waktu. Kedua, beranikan mencari kekurangan-kekurangan dan kesalahan-kesalahan kita, kemudian betulkanlah. Ketiga, jangan sekali-kali menyalahkan nasib, Keempat, selalu ada segi baik dari setiap situasi.
Ya Allah, dengan pertolongan-Mu semoga kami mampu merubah segala kekurangan kami menjadi kekuatan untuk meraih kemenangan.
“Semakin besar seseorang semakin besar pula kesulitan dan tanggung jawabnya.”
(DJ.Schwartz)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul NILAILAH DIRI ANDA SEBELUM ORANG LAIN MENILAI ANDA. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/03/nilailah-diri-anda-sebelum-orang-lain.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Sunday 17 March 2013

Belum ada komentar untuk "NILAILAH DIRI ANDA SEBELUM ORANG LAIN MENILAI ANDA"

Post a Comment