Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

MEMBERI LEBIH BAIK DARIPADA MEMINTA

MEMBERI LEBIH BAIK DARIPADA MEMINTA

Tangan yang diatas lebih (member) itu lebih baik daripada (peminta).” HR.Al-Bkhari

          

MEMBERI LEBIH BAIK DARIPADA MEMINTAUntuk menjadi orang yang lebih baik tentunya tidak semudah yang kita byangkan, kenapa bisa begitu? Salah satunya kita harus berkecukupan secara materi, orang yang hidupnya kekurangan tudak akan pernah bisa member santunan terhadap orang lain. Orang yang serba kekurangan akan selalu menjadi beban orag lain, tentunya Allah menurunkan agama ke bumi adalah untuk mensejahterakan manusia bubkan menjadikan manusia sengsara.




            Orang yang berkecukupan tentunya akan terpandang di tengah masyarakat. Betapa manisnya hidup ini apabila iman kuat, ekonomi kuat. Keadaan seperti ini menujukan bahwa orang yang ber9iman itu jangan terlalu mengandalkan imanya sehingga merasa suci, dan tidak mau bekerja keras. Orang beriman yang manja seperti itu tentunya tidak akan lebih baik secara duniawiyah. Kalau tidak mempunyai dasar akidah yang kuat, janganlah mengatakan” Kenapa Anda terlalu mengejar dunia?”
            Kenapa saya katakana, karena harus ada bukti kaidah yang kuat? Karena perkataan itu bisa melemahkan orang ynag mau berangkat bekerja, disamping akan meruasak keyakinan seseorang, karena orang yang gigih bekerja akan merasa berdosa dan  merasa jauh dengan Tuhan. Karena bagaimanapun juga orang yang malas bekerja adalah berdosa. Bahkan tokoh protestan John Calvin dan Richard Bachter mengharamkan orang yang menganggur.
            Kalau orang protestan saja, mengharamkan menganggur, sekarang apakah orang islam mau melegitimasi pengangguran, tentu tidak, karena Islam sendiri identik dengan kekuatan seimbang, yaitu  kekuatan sunia dan keselamatan akherat.
            Ya Allah, semoga mulai detik  ini, kami mau dan mampu serta ikhlas bekerja keras, karena kami sangat ingin menjadi si pemberi bukan si peminta.

“Untuk memperoleh hal-hal yang baik dalam hidup, Anda harus memberi  terlebih dahulu.”
(Norman Peale)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul MEMBERI LEBIH BAIK DARIPADA MEMINTA. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/04/memberi-lebih-baik-daripada-meminta.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Sunday 14 April 2013

Belum ada komentar untuk "MEMBERI LEBIH BAIK DARIPADA MEMINTA"

Post a Comment