Jika kamu berhasil teruslah berkarya, jika kamu gagal teruslah berkarya, jika kamu bosan teruslah berkarya,apapun kondisinya tetap berkarya....

MENJADI ORANG KAYA TIDAK DILARANG AGAMA

MENJADI ORANG KAYA TIDAK DILARANG AGAMA



MENJADI ORANG KAYA TIDAK DILARANG AGAMA

Janganlah kamu melupakan bagianmu dari (kenikmatan) duniawi.
           
            Orang yang celaka adlah orang yang hanya menumpuk harta kekayaan dan tidak mau menginvestasikan, mendirikan perusahaan atau membuka lapangan usaha, agar orang lain bisa menikmati hasil dari kekayaan tersebut, demikian penjelasan  Adiwarman Karim.



 
            Membuka lapangan kerja dengan modal yang ada tidak akan membuat harta yang dia miliki menjadi surut namun justru akan semakin berkembang dan bertambah banyak.Dari profit atau keuntungan yang diperoleh bisa membahagiakan diri  dan keluarga dan juga bisa membahagiakan para pegawainya, disamping juga disisihkan untuk amal sesuai dengan aturan syar’I yang berlaku.
            Giatlah bekerja karena agama tidak melarang  memilki harta banyak,  buku-buku agama, kain sajadah, AL-Qur’an, rumah untuk anak dan istri, biaya pendidikan anak, transportasi dari  rumah ketempat kerja, makan keluarga sehari-hari, biaya naik haji, itu semua memerlukan perjuangan yang sungguh-sungguh untuk mewujudkan biaya agar tercukupi semuanya.
            Janganlah menghalang-halangi orang yang rajin bekerja, dengan alas an agama, sebab bisa jadi menghalang-halangi oprang yang rajin bekerja justru adalah dosa besar kita harus ingat bahwa bekerja keras adalah ibadah, dan menganggur adalah dosa besar, bukankah do’a rasulullah Saw berbunyi,”Ya Allah, hindarkan aku dari malas dan miskin.
            Ya Allah, semoga mulai detik ini, kami mau dan mampu mengerjakan ibadah shalat pada saat kami istirahat dan mencari nafkah dan bekerja mencari nafkah pada saat istirahat dari shalat.

“Berdasarkan referensi kehidupan, aku dapatkan betapa besar nilai kehidupan, kemudian aku tawarkan nilai yang agung tersebut kepada dunia.”
(Albert Schweitzer)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul MENJADI ORANG KAYA TIDAK DILARANG AGAMA . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sulhan-gallery.blogspot.com/2013/05/menjadi-orang-kaya-tidak-dilarang-agama.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Chord - Thursday 16 May 2013

Belum ada komentar untuk "MENJADI ORANG KAYA TIDAK DILARANG AGAMA "

Post a Comment